September 19, 2010

Memulai kembali langkah yang Terlupa

Ada dalam benakku untuk melanjutkan. Ada dalam benakku mengakhiri. Selalu pertanyaan dalam hati, mau apa kita di dunia ini?? Selama tidak menemukannya, langkah ini sering gontai. Langkah ini sering tidak menemukan apa saja yang harus dilakukan.

Kutarik kembali nafas secara perlahan. Kemudian tarikan nafas itu sengaja kukeluarkan secara perlahan. Sambil mendengarkan musik, yang aku tau kalau judulnya "Serenade".  Dan alhasil, otak yang tadinya memikirkan banyak hal, kembali berfokus pada satu hal. Aku memulai kembali langkah yang terlupa. Langkah yang dulu sangat bersemangat, langkah yang dulu sangat pasti dalam berjalan. Menari, melompat, berputar, dan kadang menendang.

Bismillahirrahmaanirrahiim,,,,

Hanya kalimat ini yang selalu berputar - putar dan mengingatkan. Betapa segalanya bersumber dari 1 dan akan kembali ke yang 1 itu. Pertanyaan demi pertanyaan akan selalu dimunculkan dalam benak, selama hati ini mengorbit pada inti yang sama. Kemudian dalam kehidupan, diwujudkan dalam 7 budi utama yang jika tidak pernah diingatkan, sangat amat berat.

Kejujuran, rasa tanggung jawab, adanya visioner, selalu disiplin, dengan kerja sama, tak lupa adil dan peduli. Inilah langkah - langkah yang terlupa itu. Yang seharusnya ada dalam langkah yang terukur dan tak terukur.

Ya Rabb, kuatkan hati ini,,, untuk selalu berada dalam orbit yang bersumber pada inti yang sama.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Niatku berada pada orbitNya. Niatku memantapkan hati yang telah lama jauh. Jauh dari jalan yang selama ini kuketahui menggelisahkan hati.

No comments: