October 18, 2013

Perum BCA Kav.A3

Berangkat dari pagi pulang di malam hari, itu saja kegiatanku sekarang. Pulangnya bukan lagi di belakang mol yang orang Jogja bilang Amplas. Sekarang ini pulangnya menuju Jalan Pleret. Dekat dengan Balong Waterpark. Entah, orang lebih mengenal Balong Waterpark dari pada Potorono. Setiap kali aku ngasi ancer - ancer, ya langsung aja aku sebut, Balong. Apalah itu Balong? Tulang? Ah, yang penting orang tau daerahnya.

Dua tahun terakhir ini rutinitasku dimulai dari sini. Daerah yang pada awalnya lokasi pembuatan bata merah dan coklat. Sampai sekarang aktifitas pembuatan bata merah masih berlangsung di sekitar Jalan Pleret. Bahkan ada truk yang keluar masuk membawakan tanah sebagai material bahan bata. Sebelumnya, material didapat dari menggali tanah - tanah sekitar. Sehingga tidak heran jika tanah di pingir jalan utama akan sangat berbeda jauh ketinggiannya dengan yang ada di tempat pembuatan bata.

Perum BCA kav.A3, lokasi yang cukup strategis buat memasang palang pintu, karena kompleks A merupakan satu - satunya kompleks yang dipakai untuk keluar masuk. Jalan di depan merupakan jalan utama, karena Perum BCA hanya menggunakan 1 pintu sebagai akses keluar masuk.

No comments: