February 23, 2013

Tidak Ada Pilihan


 Suatu hari, seekor kelinci sedang mencari makan di hutan untuk anaknya. Dia berjalan terpincang-pincang dengan salah satu kakinya yang patah. Tampak dari jauh terlihat seorang pria dengan anjing pemburu.
Pria itu menyuruh anjing pemburunya untuk menangkap si kelinci dan berjanji akan memberinya makanan favorit, jika anjing tersebut berhasil menangkap kelinci.

Anjing pemburu itu langsung mengejar kelinci, hingga kelinci berlari terpincang-pincang. Kelinci mengeluarkan segenap kekuatannya dan diluar dugaan, kelinci mampu berlari sangat cepat dengan kaki bedarah darah dan anjing pemburu gagal menangkapnya.

Kenapa si anjing pemburu itu gagal padahal dalam segi fisik dia pasti bisa menangkapnya? Karena si anjing pemburu berlari HANYA untuk keinginan mendapatkan makanan favoritnya dan jika dia gagalpun, dia tahu bahwa dia tidak akan dibunuh majikannya.

http://fresnay.deviantart.com/art/Run-hare-run-153593774
 Lalu kenapa kelinci cacat itu bisa berlari kencang diluar batas kemampuannya?
Karena kelinci cacat itu tahu bahwa TIDAK ADA PILIHAN LAIN. Jika dia tertangkap, maka ia akan MATI dan dia tahu anaknya akan MENDERITA, karena anaknya belum bisa mencari makan sendiri.

Banyak orang menjalani hidup / tugas / bisnis hanya sebagai tuntutan atau rutinitas.
Dan ada beberapa orang lainnya menjalani dengan sepenuh hati, mungkin karena mereka tidak ada pilihan lagi atau mereka tahu bahwa orang yang mereka cintai sedang menunggu kesuksesan mereka.

"Manusia bergerak maju karena keadaan atau tujuan".

Jika ada orang yang menertawakan dan menjatuhkanmu, maka ingatlah bahwa ada orang-orang yang kau cintai dan mencintaimu, sedang menunggu kau untuk Sukses...

Semoga berkenan dan bermanfaat.
(Fuzna Marzuqoh, SH, CH, CMNLP - Broadcaster, Lecturer, Trainer, Motivator, Life Coach).

1 comment:

Unknown said...

thanks motivasinya sob, memang hidup itu perjuangan, sebenarnya semua manusia itu bisa sukses, seperti halnya kelinci karna keadaan yang kepepet. The power of kepepet. :D